Lukisan Dinding Sekolah Mampu Memberikan Stimulasi Terhadap Daya imajinasi dan Kreativitas Anak - Jasa Lukis Dinding
News Update
Loading...

Senin, 16 Mei 2016

Lukisan Dinding Sekolah Mampu Memberikan Stimulasi Terhadap Daya imajinasi dan Kreativitas Anak

Lukisan Dinding Sekolah

Lukisan Dinding Sekolah tk dinilai mampu memberikan stimulasi terhadap daya imajinasi dan kreativitas anak-anak sejak dini. Dengan konsep dan aplikasi yang tepat, fungsi dari lukisan ini pun akan semakin besar dan efektif.

Hasilnya.....? Akan tampak nanti ketika anak sudah beranjak dewasa.

Pentingnya stimulasi dan rangsangan-rangsangan yang efektif terhadap daya kreativitas dan imajinasi anak demi menumbuhkan bakat dan potensinya, kini semakin disadari oleh banyak orang tua di Indonesia, dan di seluruh dunia.

Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu implementasi dari upaya pemerintah dan masyarakat untuk memaksimalkan usia emas dari rangkaian kehidupan seorang manusia. Selama anak berada di dalam retang usia PAUD (1 - 5 tahun) diharapkan anak berada dalam lingkungan yang mendukung untuk optimasi bakat dan potensi-potensinya.

Hal-hal seperti ini pun turut menjadi perhatian kami sebagai penyedia jasa lukis dinding dan jasa lukisan dinding sekolah yang tidak sekedar profesional, tapi juga sadar akan masa depan anak-anak bangsa.

Mengapa Kreativitas itu Penting untuk Dibangun Sejak Dini.....?

Kreativitas merupakan suatu tuntutan pendidikan dan kehidupan yang sangat penting pada saat ini. Kreativitas akan menghasilkan berbagai inovasi dan perkembangan baru dalam suatau kehidupan.

Individu dan organisasi yang kreatif akan selalu dibutuhkan oleh lingkungannya karena mereka dapat memenuhi kebutuhan lingkungan yang terus berubah dan mampu bertahan dalam kompetisi global yang dinamis dan ketat.

Dunia anak-anak merupakan pewarnaan emosional yang paling nyata. Kompetensi-kompetensi dini yang dihasilkan anak-anak akan mendorong kreativitas mereka selanjutnya.

Anak-anak merupakan objek paling murni untuk digali kemampuannya melalui kreativitas yang tercipta (sumber : http://eprints.uny.ac.id/9450/1/bab%201%20-NIM.07102241028.pdf).

Hal tersebut yang harus disadari oleh para orang tua, guru-guru PAUD, pemerintah, dan juga masyarakat. Bahwa kreativitas sangat penting untuk masa depan anak. Kreativitas menjadi bagian besar dalam kesuksesannya kelak.

Perlu diketahui bahwa setiap anak dilahirkan dengan bakat kreatifnya masing-masing. Yang menjadi permasalahannya adalah apakah potensi bakat dan kreativitasnya itu mampu dikembangkan dengan baik oleh lingkungannya.....?

Bagaimana cara Membangun Kreativitas Anak sejak Dini ?

Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh guru PAUD maupun orang tua untuk merangsang tumbuhnya daya kreativitas anak. Mulai dari cara pembelajaran bahasa dan pembiasaan perilaku yang tepat, dengan membacakan buku-buku cerita, dengan memberikan mainan-mainan perangsang kreativitas seperti mainan balok atau lego, dan juga melalui aplikasi lukisan dinding pada kamar dan juga ruang kelasnya.

Aplikasi lukisan dinding ini lah yang akan sedikit kita bahas dalam artikel ini.

Lukisan dinding sekolah PAUD menjadi salah satu metode yang sangat efektif untuk merangsang perkembangan kreativitas anak-anak.  

Lukisan dinding yang menggunakan warna-warna cerah, gambar-gambar dengan bentuk yang sederhana, dan tema yang menarik dan dekat dengan dunia anak-anak menjadi pilihan yang baik untuk aplikasi lukisan di dinding sekolah.

Tidak perlu membuat lukisan dengan bentuk-betuk yang rumit, cukup buat lukisan dengan bentuk sederhana, seperti gambar-gambar hewan dengan bentuk yang sudah disederhanakan, gambar tokoh anak-anak seperti tokoh kartun, atau tokoh-tokoh yang biasanya menjadi cita-cita anak, seperti gambar dokter, astronot, guru, arsitek, insinyur, pilot, dan lain-lain.

Bentuk-bentuk yang sederhana dengan warna-warna cerah akan lebih menarik perhatian anak, sehingga perlahan-lahan potensi kreatif dan imajinasinya akan berkembang. Buat seolah-olah anak-anak Anda menyatu atau dengan lukisan tersebut.

Kami siap membantu Anda menciptakan sebuah lukisan mural dinding sekolah yang akan merangsang perkembangan kreativitas anak-anak Anda.

Segera hubungi kami di No 0823 1637 6688 atau Pin BB 5BBF 25E8, dan wujudkan masa depan cemerlang untuk anak-anak kita semua.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done